Blog seputar pengetahuan dan hiburan

Friday, December 25, 2015

Samsung Galaxy A9 - Spesifikasi Mantap dan Harga Oke

Tahukah kamu sahabat poktiw, diakhir tahun 2015, salah satu vendor smartphone terbesar di dunia memperkenalkan produk barunya. Ia merupakan perusahaan yang sudah terkenal dan naik daun dengan smarphone Galaxy-nya, siapa lagi kalau bukan Samsung. Produk baru yang diperkenalkan tersebut adalah salah satu seri Galaxy, yaitu "Samsung Galaxy A9". Informasi tersebut admin dapatkan dari tekno.kompas.com.

Penampakan Samsung Galaxy A9

Samsung Galaxy A9
Sumber: tekno.kompas.com

Spesifikasi Samsung Galaxy A9


Kalau dilihat dari ukurannya, Samsung Galaxy A9 ini merupakan semartphone berukuran besar. Karena ia mengusung layar 6 inci. Ukurannya hampir mendekati ukuran untuk kelas tablet. Layar yang luas ini menggunakan teknologi AMOLED dengan resolusi 1080 piksel. Sebuah layar yang cukup besar untuk digunakan aktifitas multimedia seperti menonton film, bermain game dan sebagainya.

Ukuran yang besar juga ternyata dilengkapi dengan baterai yang besar pula. Samsung Galaxy A9 menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAH. Smartphone ini diklaim dapat bertahan hidup selama seharian dengan pemakaian wajar. Kalau hanya standby mungkin bila lebih lama lagi.

Performa Samsung Galaxy A9 ini didukung dengan CPU dan RAM yang cukup menjanjikan. Snapdragon 652 dipercaya sebagai CPU yang memiliki kinerja yang bagus. Selain itu, pendukung lainnya ialah RAM 3GB yang merupakan ukuran besar bagi kelas smartphone. Multitasking pun akan lebih cepat dan efisien dengan fitur yang ditawarkannya.

Selain performa, Galaxy A9 ini memiliki penyimpanan internal sebesar 32GB. Jika pengguna masih merasa kurang, masih bisa menggunakan penyimpanan external menggunakan microSD. Operasi Sistem yang digunakan menggunakan Android Lollipop 5.1.1.

Mengenai kualitas kamera, sudah tidak diragukan lagi. Galaxy A9 menggunakan kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP. Jadi gambar yang dihasilkan pun sangat tajam dan berukuran besar.

Harga yang bandrol oleh Samsung untuk memiliki Smartphone ini masih belum diumumkan kepada publik. Kita hanya bisa menunggu waktu yang masih belum ditentukan.

Bagi sahabat poktiw yang mencari sensasi berbeda dari smartphone, tidak ada salahnya bersiap-siap menyambut datangnya Samsung Galaxy A9 ke pasaran.
Share:

1 comment:

Komentar Terakhir

Powered by Blogger.

Blogger templates